Kelonan, Waktu Berkualitas Bareng Si Kecil

August 30, 2016

Kalau ada pertanyaan, kapan waktu paling berkualitas antara saya dan si kecil, jawabannya sudah pasti saat kelonan malam. Selain karena melihat anak-anak saat tidur itu begitu damai, ada beberapa hal lain yang akan saya bagikan di sini..



Kelonan dalam bahasa Jawa berarti pelukan sebelum tidur. Saya bersyukur jam tidur malam anak-anak bisa dibilang cukup awal. Ba'da Maghrib, mereka sudah masuk kamar. Dengan suasana temaram pasca salat Maghrib, anak-anak sudah siap di atas kasur.

Saat cuti persalinan dulu, saya dan sulung punya ritual sendiri jelang tidur malam. Sambil tidur-tiduran, kami berdoa sebelum tidur semoga setiap malam tak dihinggapi mimpi buruk. Usai berdoa, kami bernyanyi segala macam lagu anak. Saya bahkan sempat menciptakan lagu ninabobo alias lullaby sendiri. Hahaha..

Setelah anak-anak tidur, bahagia dan bersyukur sekali rasanya melihat pertumbuhan mereka dari hari kehari. Dari yang begitu kecil tak bisa apa-apa jadi begitu cerewet dan banyak maunya. Saat mereka tidur, damai dunia terasa begitu indahnya. Ingin rasa bisa ada disetiap langkah mereka kedepannya..

Waktu berkualitas bersama si kecil bisa didapatkan kapan saja. Saat bermain, saat berpetualang, saat wisata, maupun saat mereka akan tertidur. Nikmati selagi bisa. Sebelum mereka melangkah dan kita hanya bisa mendoakan dari jauh..

"Remember, always kiss your children goodnight. Even if they're asleep.." - H. Jackson.

You Might Also Like

0 comments