Review Kids Zone Sahid Eminence Hotel

April 21, 2017

Kids Zone Sahid Eminence Hotel di Ciloto, Puncak
Anak-anak buat saya adalah bagian yang tak terpisahkan. Fungsi seorang Ibu tak hanya untuk memboyong janin selama hamil 9 bulan, tapi juga lantas merawat dan mendidiknya bersama ayah hingga menjadi generasi yang baik. Sebuah tugas yang maha dahsyat beratnya memang. Tapi entah mengapa, seberat, sedongkol, dan sekesal apapun saya tiap kali menghadapi kenakalan si kecil kini, rasa itu tetiba hilang *puff* saat melihat senyum dan tawa mereka. #silakanmuntah #mhuehe

Oleh karenanya anak-anak sering saya ajak berkegiatan di luar rumah bersama. Beberapa kali sudah anak-anak mengikuti kegiatan saya di luar rumah, diantaranya ikut ke kantor, ikut arisan, ikut reuni, dll. Dari pengalaman tersebut, lantas saya berkesimpulan bahwa anak-anak tidak akan menyusahkan Ibunya. Mereka selalu bersikap manis dengan tingkat kenakalan wajar yang masih bisa ditolerir.

Salah satu pengalaman terkini memboyong bocah adalah saat saya nekad membawa si Adik ikut outbond di Ciloto, Puncak, beberapa waktu lalu. Padahal dari panitia sudah melarang anak-anak dibawa karena acara tersebut bukan family gathering dan mereka tidak bertanggung jawab apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan. Larangan tersebut memang sempat membuat saya urung ikut karena si Adik masih sangat needy terlebih saat malam hari. Namun karena saya mendadak harus bertanggung jawab pada malam puncak acara, akhirnya pimpinan menyuruh saya tetap datang dan membawa si kecil.

Meski sudah mengantongi ijin dari pimpinan, saya tetap deg-degan. Khawatir si Adik bakal rewel dan saya bakal rela dituding ini itu karena memaksakan diri membawa bocah ke acara itu. Eh, ternyata ia bahagia bisa ketemu banyak ibu-ibu dan bapak-bapak. Lari dari satu pangkuan dan gendongan ke tangan lain sambil tertawa tatkala dicoel cubit gemes.

Beruntungnya lagi, ternyata di hotel tempat kami outbond ada tempat bermain anak. Kids Zone, tajuknya. Kids Zone Sahid Eminence Hotel ini memiliki banyak aktivitas yang bisa dilakukan si kecil karena ruangannya luas dan fasilitasnya lengkap banget! Anak kecil seperti si Adik dijamin bakal bahagia bisa lari-larian atau duduk gemes sambil menikmati waktu screen time atau mewarnai.

Ini dia nih fasilitas dan aktivitasnya..
1. Soft Purple Dragon Children Playground
2. Mandi Bola
3. Mewarnai
4. Kids Movie Time
5. Perosotan dan Ayunan Bayi
6. Mainan Kayu


Kids Zone Sahid Eminence Hotel terletak di lantai 5, dekat restoran. Karena dikelilingi kaca bening, dari luar terlihat jelas fasilitas Kids Zone dan langsung bikin si Adik berlarian mendekati ruangan Kids Zone. Begitu masuk, setiap pengunjung diminta membuka alas kaki dan diharapkan memakai kaos kaki. Namun si Adik malah riweuh dan akhirnya melepas sendiri kaos kaki yang dipakainya.

Sambil berlarian, si Adik langsung berlari ke arah permainan Mandi Bola. Bosan melempar bola, dia pindah ke meja mewarnai. Cuma getok-getok meja. Trus lari ke sana ke mari. Tak lama, dia duduk di depan televisi dan tidur, terkapar. Hahaha..

Sambil menunggu si kecil terbangun, saya foto-foto dan si mbak penjaga masuk ke ruangan. Ya..saat saya datang dan masuk, si mbak tidak stand by di tempat. Mungkin sedang istirahat. Ruangan juga tidak dikunci. Entah apa jobdesk si Mbak. Karena Kids Zone ini mewajibkan anak ditemani oleh orangtua atau pengasuh, tidak bisa dititipkan.  Namun saya bersyukur ada Kids Zone ini karena si Adik tak perlu mati gaya saat menunggu waktu check-in karena kami tiba lebih awal.

Kalau ada waktu lain, ingin sekali mengajak Pak Suami dan si Sulung menginap di sini. Si Sulung bisa berlarian di sawah sambil menikmati udara yang sejuk. Namun mungkin tidak dalam waktu dekat. Karena hotel ini sepertinya masih dalam tahap pembangunan yang belum selesai. Seakan dipaksakan untuk dibuka untuk umum lebih awal. Meski begitu, Kids Zone Sahid Eminence Hotel tetap bisa menjadi pilihan untuk bertamasya bersama si kecil sambil menikmati udara sejuk Puncak.

"The best thing is the kids club, they have a big and lovely room with purple dragon... wow this is great, my son loves it so much." - Tresvel Nazwil in Tripadvisor who stayed December 2016, traveled with family at Sahid Eminence Hotel.

You Might Also Like

0 comments