Ajak Buah Hati Ikut Reuni Yuk!

April 25, 2016


The Last 3 GIBs at HI DAY 2016 #HIUNPADDAY
Akhir pekan lalu, hingar bingar terjadi di Kampus FISIP Jatinangor. Seluruh elemen Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran (HI UNPAD) tumpah ruah jadi satu. Dibalik keceriaan seorang Ibu bisa mudik ke Jatinangor, ada anak yang bahagia bisa ikut reuni bersama di HI Day 2016.

Pulang ke Jatinangor adalah hal yang paling ditunggu-tunggu semenjak menikah dan punya anak. Enam tahun bercokol di sana dengan segala kisah suka maupun duka. Sampe ngelotok, kata orang Betawi. Terakhir ke Nangor mungkin memang tidak sampai dua tahun lalu, tapi rupanya ia tanpa teman seangkatan tak begitu berarti apa-apa..

Reuni kali ini bisa dibilang cukup spesial pake telur. Seluruh angkatan menyempatkan diri hadir. Dari angkatan pertama lulus hingga yang terakhir lulus. Sayang, angkatan saya cuma enam orang ditambah satu bocah piyik, si Sulung. Keberangkatan saya dan si Sulung memang agak cukup maksa. Bujet terbatas dan waktu yang terbatas sebagai ibu menyusui bayi berusia dua bulan yang dititipkan di rumah orangtua. Alhamdulillah suami mengijinkan..

Tapi supaya reuni bisa berjalan lancar, ada banyak yang harus dipersiapkan agar anak tak mati gaya sementara kita haha hihi atau ngantuk dalam perjalanan. Beberapa hal akan di-share di sini berdasarkan pengalaman saya, diantaranya:

1. Jangan lupa bawa bekal favoritnya
Bekal penting sekali agar anak tak kelaparan, kemudian menghilangkan mood baiknya. Siapkan makanan yang kering, susu, air panas dalam termos, air putih dalam kemasan, dan cemilan favoritnya. Tak usah terlalu banyak yang malah menjadikan tas Anda penuh makanan. Harus diingat bahwa Anda akan naik kendaraan umum lho..

Selfie di Primajasa Garut-Lebak Bulus

2. Persiapkan baju ganti dan popok
Jangan biarkan keringat dan ruam popok menghancurkan reuni Anda. Pastikan si kecil nyaman agar dia tetap bahagia mengikuti Anda bercengkrama dengan senior dan junior yang selama ini hanya ditemukan lewat sosial media.

3. Unduh dan simpan film favorit si kecil dalam ponsel
Film dalam ponsel adalah skenario cadangan bila si kecil bosan melihat pemandangan di luar. Pilih film yang durasinya agak panjang agar anak Anda bisa menikmati perjalanannya. Bicarakan juga padanya bahwa ia akan bertemu om tante teman-teman Ibu agar tak begitu kaget melihat banyak orang.

4. Pastikan kuota Anda cukup untuk streaming
Anak masa kini, harus diakui, pasti kenal gadget. Kuota internet penting di saat si kecil bosan dengan stok film yang Anda bawa atau bosan dengan pemandangan jalan yang itu-itu saja.

5. Beli tiket untuk si kecil agar anak bisa duduk atau selonjoran
Ini penting. Pergi berdua anak artinya harus sedikit berkorban supaya si kecil nyaman berkendara. Jadi, dengan seat yang kita bayar untuknya, si kecil bisa selonjoran atau duduk sendiri bila lelah menempuh perjalanan jauh.

Nah, siap mengangkut si kecil untuk reuni bersama? Kalau saya sih mau banget mengulang naik Primajasa dan menanjak bersama si Sulung menuju Kampus FISIP Unpad. Yuk, Kak..ikut Ibu me-Nangor lagi! 😊

Wefie HI DAY 2016


You Might Also Like

0 comments