Nursery Room dan Playground Bandara Sukarno-Hatta

June 06, 2016

Dalam dua-tiga tahun terakhir, saya melihat banyak peningkatan fasilitas untuk anak-anak di berbagai kota di Indonesia. Taman-taman dan taman bermain (playground) seperti Menteng Park Bintaro semakin banyak jumlahnya, begitu juga dengan perpustakaan-perpustakaan umum yang menyediakan buku anak-anak. Asyik banget kan, alternatif tempat bermain dan wisata edukasi selain mall semakin mudah dijangkau dan murah.

Bulan Maret lalu ketika sedang berjalan menuju gate keberangkatan di Terminal 2 Bandara Sukarno-Hatta, mata saya menangkap ruangan warna-warni yang imut kayak permen. Sebagai emak-emak, saya penasaran dan menuju ke sana. Ouw..ternyata itu adalah nursery room yang di bagian belakangnya dilengkapi dengan playground.


Nursery room terminal 2 bandara Sukarno-Hatta ini cukup luas, ukurannya sekitar 5x5 meter persegi dan dilengkapi dengan pendingin udara. Di dalamnya terdapat changing pad untuk tempat bayi ganti popok serta beberapa sofa, wastafel, dan high chair. Bersih, nyaman plus dilengkapi dekorasi yang menarik untuk anak-anak.




Sementara playgroundnya terletak di bagian belakang nursery room. Terdapat banyak mainan seperti prosotan, terowongan kecil, dan rumah-rumahan, cocok untuk anak-anak hingga usia 6-7 tahun. Alif yang tadinya uring-uringan karena mengantuk langsung segar dan ceria karena bisa bermain di sana. Karpet karet di playground masih bersih dan rapi. Tidak kalah dibanding playground di bandara internasional negara lain deh..hehe..

Menurut informasi, di terminal 3 bandara Sukarno-Hatta juga sudah tersedia playground yang keren seperti di terminal 2. Semoga di terminal 1 juga sudah ada ya. Tiga tahun lalu saya pernah menggunakan nursery room di terminal 1 bandara sukarno hatta, beuh..udahmah sempit, panas pula -_-.

Ada yang tahu info playground dan nursery room di bandara lain atau stasiun di kota lain di Indonesia?

You Might Also Like

0 comments