Jalan-Jalan di Seoul

March 04, 2014

Sebelum merasakan sendiri langsung, Saya pikir musim dingin di negara empat musim itu keren. Orang-orang pake perlengkapan musim dingin yang stylish, kalo ngomong berasap, dan salju. Terlihat romantis-romantis gimanaa..gitu :D

Khayalan itu pudar ketika mengunjungi Seoul di akhir bulan November 2009, sebelum Hallyu Wave segitu merebaknya di Indonesia. Jaket tebal dan long johns pun tak mampu meredam dinginnya suhu -3 derajat Celcius. Meskipun begitu, pemandangan Seoul saat itu memang cantik. Orang-orang dalam balutan winter apparel mereka, berjalan tergesa karena dingin.

Karena tak tahan dingin, saat itu Saya hanya mengunjungi sedikit tempat menarik di Seoul. Hanya ke tempat makan yang hangat dan Agricultural Museum Seoul. Selebihnya, waktu kunjungan Saya di Korea diisi dengan road trip ke kota-kota lain di luar Seoul.

Dan ini adalah beberapa hasil jepretan di Agricultural Museum Seoul. Menggambarkan kegiatan para petani Korea di masa lampau. Kalo sekarang, mana ada yang masih pake alat tradisional begitu..all done by machine.
Kakek moyang Lee Min Ho :D
Mungkin para travel writers ga akan merekomendasikan Agricultural Museum ini untuk dikunjungi. Tapi sebagai orang Indonesia yang berwawasan pertanian, Saya sangat rekomendasikan. Bagus juga buat para fans fanatik Korean Pop untuk melihat negara favoritnya dari sisi lain :)


You Might Also Like

0 comments