Seandainya muncul pertanyaan "mengapa?", ini salah satu jawabannya =)

January 29, 2009

Katumbiri dalam bahasa Sunda berarti pelangi. Ya, pelangi yang merah-kuning-hijau di langit yang biru itu.. Mengapa katumbiri? Karena kami pertama kali dipertemukan di Tanah Parahyangan, di kaki Gunung Geulis dan Manglayang, yang mayoritas penduduknya berbahasa Sunda. Meskipun tak semua dari kami penduduk asli Jawa Barat, bahasa Sunda banyak memberikan sentuhan khasnya pada kehidupan kami.
Mengapa pelangi? Bukan karena Laskar Pelangi yang baru booming. Lebih karena banyaknya keindahan yang patut disyukuri ketika pelangi muncul. Tidak cuma pelangi yang nampak indah, tapi sekelilingnya pun seolah tertular keindahannya. Warna-warninya berpadu menjadi satu harmoni sempurna.

Mengapa kami mencari jejak katumbiri? Karena kami percaya, dalam setiap jejaknya, akan ada pula keindahan yang terungkap. Untuk mencapai keindahan, tentu diperlukan proses dan usaha. Kami percaya, proses dan usaha akan membawa kami pada petualangan-petualangan yang memperkaya kehidupan itu sendiri. Berproses, berusaha, dan menjadi indah.

You Might Also Like

0 comments